Latest News :
Home » » TESTAMENT Rilis Album Baru "Dark Roots Of Earth" Juli 2012

TESTAMENT Rilis Album Baru "Dark Roots Of Earth" Juli 2012

Rabu, 16 Mei 2012 | 0 komentar

Salah satu pengusung thrash metal Bay Area San Francisco, Amerika Serikat TESTAMENT akan merilis album terbarunya “Dark Roots Of Earth” pada 27 Juli 2012. Ini merupakan album kesepuluh TESTAMENT yang selesai digarap pada Februari 2012 lalu.

“Dark Roots Of Earth’ digarap bareng produser asal Inggris, Andy Sneap. Andy adalah orang yang pernah menggarap album Kreator, Arch Enemy dan Exodus. Beberapa bonus track juga disertakan dalam album ini. Sementara artworknya dibuat oleh Eliran Kantor, seniman visual asal Jerman yang pernah membuat artwork album Gwar, Sodom dan Atheist.
Menurut vokalis TESTAMENT, Chuck Billy, album baru mereka digarap dengan apik oleh produser Andy Sneap. “Kami pertama kali merekamnya di tempat kami di Oakland dan di Trident Studios. Lalu Andy Sneap datang dan menggarapnya semampu dia. Kami selesaikan rekaman vokal dan gitar di Trident Studios. Kurasa selama bertahun – tahun Andy sudah cukup mengenal sound kami dan cukup paham dengan kemauan kami. Kami me-mixing albumnya dengan Andy dan jujur saja, aku belum pernah mendengar hasil mixing yang lebih baik dari yang dilakukan Andy.” Kata Chuck Billy saat interview dengan Decibel magazine.
TESTAMENT merekam “Dark Roots Of Earth” bersama drummer Gene Hoglan (Fear Factory) karena drummer mereka Paul Bostaph tidak bisa ikut rekaman akibat cedera yang dialaminya. Paul Bostaph pun kemudian mengundurkan diri dari TESTAMENT beberapa bulan setelah mendapat cedera.

Gene Hoglan saat ini masih menjalani tur bersama TESTAMENT dan statusnya masih sebagai touring drummer. Ketika disinggung apakah Gene akan menjadi personil tetap TESTAMENT, Chuck Billy mengatakan bahwa mereka sebenarnya menginginkan hal tersebut. “Kami sih ingin dia (jadi drummer tetap). Tapi kurasa untuk sekarang kita jalan tur dulu saja. Kami belum tahu (kelanjutannya).” Kata Chuck Billy kepada Horns Up Rock! pada awal tahun 2012.
Ketika ditanya apa bedanya bermain bersama Gene Hoglan dibandingkan dengan Paul Bostaph, Chuck Billy menjawab bahwa keduanya memiliki gaya yang berbeda namun segalanya berjalan dengan lancar. “Kami sudah pernah bermain bersama Gene sejak sebelum merekam demo (album) “Demonic” (1997). Jadi kami tahu sekali kemampuan dia dan apa yang bisa dia berikan untuk kami. Kami tahu bahwa gayanya akan berbeda karena Gene memang berbeda dibandingkan Paul. Tapi kurasa semuanya berjalan dengan baik. Eric (Peterson, gitaris) membuat banyak pola drum untuk album baru kami. Dan Gene hanya perlu memainkannya dengan gayanya sendiri.” Kata Chuck.
TESTAMENT terakhir kali merilis album pada tahun 2008 lewat album “The Formation Of Damnation”. Album ini terjual sebanyak 12.000 kopi pada minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat dan menduduki peringkat 59 Billboard 200. Sepanjang karirnya, TESTAMENT telah merilis 9 buah album dengan album ketiga mereka “Practice What You Preach” (1989) menjadi album TESTAMENT yang paling dikenal.
TESTAMENT akan menggelar tur Eropa pada bulan Juli hingga Agustus 2012. Mereka antara lain akan tampil di beberapa festival metal besar seperti Wacken Open Air (Jerman, 4 Agustus), Metalcamp (Slovenia, 6 Agustus) dan Bloodstock Open Air (Inggris, 9 Agustus). (Azr)

Read more: http://www.rockenblast.com/#ixzz1v1JPHoI9
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metal Zeen - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger