Latest News :
Home » » Kirk Hammett Punya 400 Riff Gitar Untuk Album Baru METALLICA

Kirk Hammett Punya 400 Riff Gitar Untuk Album Baru METALLICA

Minggu, 10 Juni 2012 | 0 komentar



Setelah beberapa waktu lalu vokalis/gitaris METALLICA James Hetfield mengaku bahwa dirinya sudah punya lebih dari 800 riff gitar untuk album baru mereka, sang gitaris Kirk Hammett nampaknya juga tak mau kalah. Gitaris berambut kriwil itu mengaku dia juga punya banyak riff. Jumlahnya? sekitar 400an.

 Kirk mengaku bahwa mereka memang punya banyak riff – riff gitar baru. Namun itu bukan berarti bahwa akan banyak lagu yang akan mereka ciptakan. “Aku mungkin punya sekitar 400an (riff gitar). tapi kalian kan tahu dari sekian banyak riff gitar itu palingan cuma sekitar 20 riff yang benar – benar keren. James (Hetfield) mungkin punya sekitar 800 riff tapi paling cuma ada sekitar 12 lagu di sana. Yah semua kan tergantung bagaimana kita mengolahnya. Beberapa bulan ke depan kami akan mulai konsen ke penulisan lagu dan tak akan melakukan apa – apa selain berpikir tentang bikin album baru.” Kata Kirk dalam interview dengan GuitarWorld.com.

 METALLICA memang sedang bersiap kembali ke studio untuk merekam album mereka berikutnya. Album baru band thrash metal legendaris ini akan kembali digarap bareng produser Rick Rubin. Menurut James Hetfield, dalam album baru mereka nanti, mereka akan kembali ke inti dan esensi dari METALLICA. “Hal utama yang harus dilakukan adalah kembali ke inti dan esensi dari METALLICA. Dan dia (Rick Rubin) bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari artist/band dan membantu mereka kembali ke esensi (mereka). Itulah yang kami cari dari dia.” Jelas James melalui Metal Hammer bulan Mei 2012 lalu.

 METALLICA terakhir kali merilis album pada tahun 2008 lewat album “Death Magnetic”. Album ini terjual sebanyak 490.000 kopi hanya dalam 3 hari sejak dirilis dan melesat ke posisi puncak Billboard 200. Album kesembilan METALLICA yang juga digarap bareng produser Rick Rubin ini kini telah terjual sebanyak 2 juta kopi di Amerika Serikat.

 METALLICA saat ini sedang berada di Eropa untuk tampil di beberapa festival metal di sana. Setelahnya, mereka akan tampil di Orion Music + More di New Jersey, Amerika Serikat. METALLICA membawakan seluruh lagu dari album legendaris “Black Album” dalam beberapa penampilan mereka di Eropa, salah satunya ketika mereka tampil di Praha, Rep. Ceko pada awal Mei 2012.

source
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metal Zeen - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger