Latest News :
Home » » Jakarta Indonesian Black Metal Syndicate

Jakarta Indonesian Black Metal Syndicate

Kamis, 14 Juni 2012 | 0 komentar



Awal mulanya terbentuk komunitas ini atas pergerakkan serta perkembangan teman-teman pengguna jaringan internet yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Komunitas ini resmi berdiri pada pertengahan tahun 2010, Seringnya kumpul di beberapa tempat (venue) yang ada di Jakarta kemudian muncullah ide – ide kreatif sesama musisi, pecinta atau lebih kentalnya pendengar music Black Metal untuk sharing bersama (tukar pikiran) dengan tema untuk “membangun kembali scene Black Metal Jakarta” setelah sekian lama vakum / tidak bergerak setelah tahun 1994 – 1995 hingga tahun 2009 sangat lama tidak terdengar nama – nama band serta event Black Metal untuk membangun kembali komunitasnya. Kemudian kita sepakat memberi nama komunitas ini dengan nama Jakarta Black Metal Syndicate dengan nama sebelumnya Jakarta Black Metal.

Membangun scene ini tidaklah mudah banyak diantara teman – teman yang belum dan sudah mengerti apa itu Black Metal jadi antara musisi, pendengar music Black Metal baik yang senior dan junior sama – sama saling mendukung memberikan informasi luas serta inspirasi antara band – band Black Metal yang ada di Jakarta kemudian terbentuk lah kebersamaa dan masing – masing karakter. Pada sebelumnya ada beberapa pihak yang tidak menyukai akan keberadaan komunitas ini karena tidak menyeluruh, Ada teman yang sengaja merusak komunitas ini dengan melakukan cara yang tidak halal (Rip – Off) kemudian semua band dan teman – teman yang tergabung tidak memperdulikan akan hal tersebut (Komersial) tetap berjalan kedepan membangun kebersamaan pejuang hitam. Pada tanggal 16 Juli 2011 kita sepakat membuat sebuah event yang mana event tersebut tidak muncul kepermukaan setelah sekian lama dengan tema JAKARTA BLACK FEST “INDONESIAN BLACK METAL INVASION TOUR 2011” yang diisi oleh teman – teman band Black Metal dari Jakarta dan beberapa musisi di luar kota Jakarta semua pure tanpa didukung moral, moril dari EO semua dikendalikan oleh teman – teman musisi Black Metal Jakarta.

Kedepan komunitas ini masih mengusung bendera Black Metal atas nama satu kesatuan Indonesia Black Metal tanpa adanya perubahan dan perbedaan sebuah idealisme dengan scene lain yang ada di Indonesia tetap meramaikan perkembangan scene under ground yang sudah sangat amat terkontaminasi dengan komersialisasi, jadi membangun scene ini penuh dengan rasa kebersamaan dengan bermodalkan tekad untuk terus memajukan komunitas ini serta scene under ground Indonesia tercinta dimana pun berada. List band yang tergabung :Barzakh, Gerhana Total, Vallendusk, Ecternum, Sterill Bissing, Valefor, Dimenthorn Alkautzhar, Zabaniyah, Sibilus, From Hell, Ceremony Of Circle, Sottish, Blackness, Dark Orge, Ozora, Khayangan, Mortal Adullouis, Dark Mystic, Astaroth, Soulsick, , Adzabannar, Etc....

source
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metal Zeen - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger