Latest News :
Home » , » NILE Akan Meluncurkan Album Terbarunya

NILE Akan Meluncurkan Album Terbarunya

Kamis, 14 Juni 2012 | 0 komentar





Album “At The Gate Of Sethu” direkam selama hampir setahun sejak Mei 2011 hingga rampung pada Februari 2012 bersama produser Neil Kernon yang pernah bekerjasama dengan Cannibal Corpse dan Judas Priest. Sementara artwork albumnya digarap oleh Seth Siro Anton yang pernah membuat artwork untuk Soilwork dan Paradise Lost).

“Kami mulai menggarap album ini pada Mei tahun lalu setelah selesai tur Eropa. Kami garap album ini selama 10 bulan sampai selesai. (kerja) berjam – jam sepanjang hari.” tutur mastermind NILE, Karl Sanders.

“At The Gates Of Sethu” akan dirilis pada 29 Juni 2012 via Nuclear Blast Records. Mengenai album barunya, Karl mengungkapkan bahwa konsepnya tak beda jauh sengan rekaman – rekaman NILE sebelumnya. “Wilayahnya masih mirip dengan rekaman – rekaman NILE yang lainnya. Banyak berasal dari (sejarah) Mesir kuno dan semacamnya dengan didasari tema modern. Kami belum meninggalkan identitas kami dan kurasa kami tak ingin mengecewakan fans. Jika fans menyukai apa yang kamu bikin kemudian kamu malah melakukan perubahan terlalu banyak, maka fans tak akan menyukainya. Yang paling penting bagiku adalah ketika tur, bertemu dengan fans sejati dan mereka berbagi pemikiran mereka. Itulah yang ingin aku dengar.” Kata Karl saat interview dengan CobraMetal.

Album “At The Gate Of Sethu” juga menampilkan musisi tamu yaitu Jon Vesano yang merupakan eks-vokalis NILE yang masih menjalin hubungan baik dengan band. “Dia (Jon) pernah ikut bernyanyi di album “Those Whom The Gods Detest” (2009) dan kami merasa ada sesuatu yang kami sukai dari vokalnya.” Kata Karl Sanders menjelaskan alasan mengapa NILE kembali mengajak Jon Vesano untuk terlibat dalam album baru kali ini. Jon Vesano menjadi personil NILE sejak tahun 2001 hingga 2005. Album terakhir NILE “Those Whom The Gods Detest” dirilis pada 2009 via Nuclear Blast Records dan berhasil masuk ke urutan 160 Billboard 200. Band yang pada April 2012 lalu tampil di Hammersonic Metal Festival di Jakarta ini akan sibuk tur di Eropa mulai bulan Agustus 2012. Mereka antara lain akan menggebrak panggung Metalcamp Festival (Slovenia), Brutal Assault Festival (Rep. Ceko) serta Summer Breeze Open Air (Jerman).

NILE juga sudah dijadwalkan akan ikut dalam tur Eropa bersama Morbid Angel dan Kreator pada akhir tahun 2012.

source
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Metal Zeen - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger